journal de 'SHE'

Halaman pertama;

In Catatan harian SHE on 23/04/2011 at 7:52 pm

Catatan harianku.

Bandung, tepat dua puluh enam bulan yang lalu. Aku. She. Memilih untuk sendiri. Mungkin terlihat lari dari kenyataan. Tapi aku hanya takut menyakiti dan disakiti lagi. Tidak pernah berani tuk kehilangan lagi. Belum sanggup jika harus jatuh lagi. Lukaku masih menganga lebar. Nyeri, ngilu, menusuk hingga ke tulang. Seperti dinginnya angin malam. Dan saat ini aku sedang ingin terbang. Keringkan semua luka-lukaku. Lupakan kenangan terpahit dalam perjalanan cintaku.

Dua puluh enam bulan. Dua tahun lebih dua bulan. Ternyata tak cukup lama untuk mengubahku. Seorang perempuan mandiri yang masih saja yakin jika semua akan baik-baik saja tanpa laki-laki. Aku. She. Seorang penyendiri yang tidak suka sendiri.

Aku memang senang menyendiri. Kadang. Tapi cukup sering juga walau tak sesering angin menerbangkan serbuk sari bunga-bunga di taman. Agak jarang, walau tak sejarang aku membaca buku-buku sejarah tentang masa lalu dan apapun yang pernah terjadi di masa silam. Padahal aku sangat benci dengan sepi, kalau bisa tak usah berkawan dengan sunyi. Tapi aku tidak suka sendiri. Menurutku sendiri itu pahit. Anehnya, aku juga risih dengan ramai. Tidak pernah merasa nyaman di tengah hingar bingar. Selalu ingin pergi dari sekumpulan manusia yang cinta gelak tawa. Entah mereka sedang menertawakan apa dan siapa?! Aku selalu butuh waktu untuk sendiri. Itu pasti! Sendiri dari sepi. Menyingkir dari dunia. Tersingkir dari manusia lain. Hanya ditemani makhluk kecil dengan sejuta pesonanya yang tersusun indah di kepaknya. Aku ingin tidur. Karena dengan lelap aku pasti sendiri. Nyaman. Damai. Tenang. Tuhan..aku ingin tidur di pangkuan-Mu. Bolehkah?

Jarum pendek di dinding telah menunjuk hampir ke angka empat. Aku harus segera tidur. Jangan sampai ayam pagi berkokok membangunkan aku yang belum sempat terpejam walau barang sedetik.

Aku benar-benar mengantuk. Aku ingin terpejam.

 

Selamat tidur sunyi

Jumpa lagi esok bersama sepi

Semoga senyap pun bisa ikut menemani

Karena aku takut sendiri..

 ________________________________________________________

Bandung 04.09.05

Leave a Reply

